The SMAVEN 26th Anniversary

“ THE STARDUST with SMAVEN ” (The Solidarity To Arise a Relationship and to Drain an Unbelievable Skill Together with Smaven) dengan VISI Mewujudkan daya tarik pelajar dan mengembangkan pribadi yang mampu meningkatkan sikap yang positif, serta berkualitas dalam segi keaktifan, inovatif, dan kreatif.

Sunday, November 27, 2011

Cerdas Cermat IPA Terpadu

LOMBA CERDAS CERMAT IPA TERPADU

Konsep Acara

Cerdas Cermat IPA TERPADU merupakan salah satu dari sekian Lomba yang diadakan pada HUT SMAN 7 yang bertemakan akademik dan menuntut tingkat edukasi dari tiap pesertanya.

Cerdas Cermat ini terdiri dari 3 cabang mata pelajaran eksak yaitu Biologi, Kimia, dan Fisika yang diperuntukkan bagi pelajar SMP/sederajat dan SMA/sederajat se-Kalimantan Selatan yang perlombaannya dilaksanakan dalam format tim dengan anggota tiap tim berjumlah 3 orang.

Cerdas Cermat IPA Terpadu dilaksanakanpada :

Hari/Tanggal : Rabu/25 Januari 2012

Waktu : 07.00 s/d 15.30

Tempat : RuangKelasdan Aula SMAN 7 Banjarmasin

Berikut ini adalah system acaranya, yaitu :

a. Babak Penyisihan

Tiap tim diberi soal sebanyak 60 butir soal yang terdiridari 20 soal Biologi, 20 soal Kimia, dan 20 soal Fisika dengan waktu mengerjakannya ialah 75 menit.

b. Babak Semifinal

Terdiridari 2 sub-babak, yaitu :

· Babak Penawaran : Tiap tim diberi satu buah amplop soal yang berisi 6 butir soal yang terdiri dari 2 soal Biologi, 2 soal Kimia, dan 2 soal Fisika yang soalnya akan dibacakan dan tiap tim wajib menjawabnya dengan waktu mengerjakan tiap soal ialah 2 menit.

· BabakRebutan :Masing-masing tim diadu kecerdasan dan kecepatannya dalam menjawab soal dengan dilemparkan 6 butir soal dengan waktu mengerjakannya selama 2 menit.

c. Babak Final

Sistematika babak ini sama dengan babak semifinal yaitu terdiri dari 2 sub-babak namun berbeda pada waktu pengerjaannya karena soal yang diujikan tingkat kesukarannya lebih tinggi, yaitu :

· Babak Penawaran : Tiap tim diberi satu buah amplop soal yang berisi 6 butir soal yang terdiri dari 2 soal Biologi, 2 soal Kimia, dan 2 soal Fisika yang soalnya akan dibacakan dan tiap tim wajib menjawabnya dengan waktu mengerjakan tiapsoal ialah 3 menit.

· Babak Rebutan :Masing-masing tim diadu kecerdasan dan kecepatannya dalam menjawab soal dengan dilemparkan 6 butir soal dengan waktu mengerjakannya selama 3 menit.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Enterprise Project Management