ATURAN PELAKSANAAN
SMAVEN DEBATING COMPETITION (SDC)
I. TATA TERTIB
1. Peserta adalah siswa/i SMA sederajat
2. Tiap sekolah maksimal mengirim 2 tim. Dan pendaftaran akan segera ditutup apabila pendaftar telah mencapai 15 tim
3. Tiap tim terdiri dari 3 speaker yang melaksanakan tugasnya masing-masing
4. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 75.000,00 dan membawa surat rekomendasi dari sekolah.
5. Menghadiri Technical Meeting 1 minggu sebelum lomba dilaksanakan karena akan dibagikan motion pada babak penyisihan.
6. Apabila tidak dapat menghadiri TM dimohon dapat menghubungi CP 2 hari sebelumnya ntuk pemberitahuan selanjutnya.
7. Registrasi ulang akan dilaksanakan pukul 08.00 wita sebelum perlombaan di mulai dengan membawa struk pembayaran. Apabila hingga waktu yang ditentukan peserta maupun perwakilan tidak melakukan registrasi ulang, peserta dianggap mengundurkan diri (uang tidak dapat dikembalikan) kecuali memberikan kabar yang dapat dipertanggung jawabkan kepada pihak panitia selambat-lambatnya 30 menit sebelum registrasi ulang dimulai.
8. Sistem debat yang digunakan adalah ASIAN PARLIAMENTARY SYSTEM:
ASIAN PARLEMENTARY SYSTEM
Ø setiap satu sesi debat terdiri dari 2 tim
Ø kedua tim akan diberi satu motion yang sama dengan posisi yang berbeda
Ø satu tim berperan sebagai affirmative team (mendukung motion) dan tim lainnya berperan sebagai negative team (menolak motion)
Ø tiap tim terdiri dari tiga orang yang berperan sebagai 1st speaker, 2nd speaker, 3rd speaker, dengan reply speaker dari 1st atau 2nd speaker.
Ø Tidak boleh ada pergantian pemain selama pertandingan, nama yang tertera dalam pendaftaran peserta lah yang mengikuti perlombaan.
Ø 1st speaker tim A menyampaikan argumen pembuka sesuai posisinya (affirmative/negative)
Ø 1st speaker tim B menjawab argumen 1st speaker tim A sekaligus menyampaikan argumen pembuka timnya
Ø 2nd speaker menjawab argumen 1st speaker lawan dan menambahkan argumen 1st speakernya
Ø 3rd speaker menjawab keseluruhan argumen 1st & 2nd speaker lawan dan menyampaikan final argument kelompoknya.
II. KETENTUAN HADIAH
vJuara I : piagam+piala+uang tunai
|
v Juara II : piagam+piala+uang tunai
v Juara III : piagam+piala+uang tunai
v Best Speaker : piagam+piala+uang tunai
III. WAKTU PELAKSANAAN
v Technical Meeting
Waktu : Rabu, 1 februari 2012, 14.30-selesai
Tempat : Aula SMAN 7 Banjarmasin
v Hari pertama : Penyisihan 15 tim dengan sistem gugur (7 ronde)
Waktu : Kamis, 9 februari 2012, 08.00-18.00 WITA
Tempat : Aula SMAN 7 Banjarmasin
v Hari kedua : Semifinal dan Final dengan sistem poin (sebagai penentu lawan)
(7ronde)
Waktu : Minggu, 12 februari 2012, 08.00-18.00 WITA
tempat : Aula SMAN 7 Banjarmasin
IV. WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
§ Waktu Pendaftaran
Pendaftaran mulai pada saat undangan ini diterima sampai Technical Meeting, hari senin – sabtu pukul 14.30–17.00 WITA.
§ Tempat Pendaftaran
Sekretariat SMA Negeri 7 Banjarmasin
Jl. A. Yani Km. 5 Komplek Dharma Praja V No. 47 Banjarmasin
Contact Person : Btari (085721062696)
Nova Widayanti (087814617005)
3 comments:
Bagi yang ingin meminta formulir pendaftarannya bisa hubungi saya Btari di 08521062696 nanti kan dapat saya emailkan kepada calon peserta. Ayo buruan daftar karena pendaftaran akan ditutup apabila telah mencapai kuotyang kami tentukan. Looking forward to see you guys :-)
promote terus bet di twitter, blog, facebook, dan dunia maya lainnya. Di dunia nyata, promosikan ke teman-teman yang ikut klub debat di sekolah-sekolah lain. SUKSES !
sori nih untuk motionnya kok lebih membahas isu luar yach? kenapa gak isu yang dlm negeri aja kan masih banyak tuh permasalahan dlm negeri
Post a Comment