ATURAN PELAKSANAAN
LOMBA FUTSAL
I. SYARAT DAN KETENTUAN
1. Membayar uang pendaftaran untuk setiap team sebesar Rp.250.000,-
2. Mengisi formulir pendaftaran(sampai tanggal 2 januari 2012)
3. Menghadiri technical meeting pada anggal 2 januari 2012 (pukul 15.00 Wita)
4. Mengirimkan perwakilan sekolah maksimal 2 tim/sekolah
5. Peserta adalah siswa SMP/sederajat dan SMA/sederajat se-Kalimantan Selatan
6. Kuota maksimal peserta adalah 32 tim.
II. HADIAH YANG DIPEREBUTKAN
1. Sertifikat/Piagam Penghargaan
Hadiah:
Juara I : Uang Tunai; Tropi; dan Piagam Penghargaan
Juara II : Uang Tunai; Tropi; dan Piagam Penghargaan
Juara III : Uang Tunai; Tropi; dan Piagam Penghargaan
Juara IV : Uang Tunai; Tropi; dan Piagam Penghargaan
C. Peraturan
Peserta :
- Daftar pemain harus diterima oleh Panitia Pertandingan 30 menit sebelum pertandingan beserta kwitansi pembayaran pendaftaran.
- Jika terdapat Tim yang anggotanya kurang dari ketentuan maka diperbolehkan meminjam pemain dari Tim lain dengan syarat sbb :
1. Jumlah pemain yang dipinjam maksimal 1 Pemain.
2. Pemain yang dipinjam harus diketahui / diijinkan oleh Tim asal pemain tersebut.
3. Pemain yang dipinjam tidak boleh membela Tim asalnya jika sudah terdaftar / pernah membela Tim Peminjam.
4. Pemain yang dipinjam adalah pemain yang belum pernah sekalipun membela Tim Asalnya.
5. Pemain pinjaman tidak boleh membela Tim Peminjam jika Tim Peminjam bertemu dengan Tim Asal pemain pinjaman kecuali mendapat kan ijin dari Tim Asalnya dan diketahui olehWasit.
- Menyerahkan uang jaminan sebesar Rp.100.000,-
- Batas usia pemain maksimal adalah kelahiran tahun 1994.
Peraturan Pertandingan :
1. Sistem Pertandingan
- Lama pertandingan 2 X 15 menit kotor dengan waktu istirahat 5 menit.
- Apabila ada keterlambatan salah satu team atau kedua team lama pertandingan akan disesuaikan dengan sisa jadwal yang telah ditentukan.
- Format kompetisi menggunakan sistem gugur.
- Apabila dalam keadaan imbang atau skor sama di lakukan tendangan penalty sebanyak 3 kali dari setiap tim, dilanjutkan dengan tercapainya selisih goal (golden goal)
- Kesempatan time out untuk per team 1 kali dalam 1 babak dengan waktu 1 menit
- Diberlakukan akumulasi pelanggaran (Kartu Kuning dan Kartu Merah). Untuk 2 kartu kuning atau 1 kartu merah dihukum tidak boleh mengikuti 1 kali pertandingan pada pertandingan berikutnya.
- Apabila team tidak datang dalam waktu yang di tentukan akan ditunggu selama 5 menit dari jadwal pertandingan, dan apabila team masih belum lengkap/tidak datang dianggap WO dengan skor 0 -5.
2. Pemain
- Jumlahpemaindalamsuatupertandinganadalah 5 Pemaininti (1 kiperdan 4 pemain) dengan 5 PemainCadangan, total 10 pemain.
- Jumlah minimal pemainadalah 4 pemaininti, jikakurangdianggap WO denganskor 0-5.
3. Hukuman
- Untuk pemain yang terkena 1 Kartu Kuning tim akan dikenakan denda sebesar 10.000,-. Untuk 1 Kartu Merah sebesar 15.000,-.
- Uang denda diserahkan setelah pertandingan berlangsung pada hari itu juga.
- Seluruh Uang denda akan dimasukkan dalam kas Panitia
4. Perlengkapan pertandingan
- Setiap Tim diharapkan mempersiapkan kostum yang akan dipakai selama kompetisi berlangsung. Jika terdapat kesulitan, panitia akan menyiapkan 1 set Rompi yang bisa dipinjam.
- Seluruh pemain diwajibkan menggunakan sepatu, diharapkan sepatu futsal.
- Bagi kiper masing-masing tim diharapkan menyiapkan sarung tangan / Glove sendiri untuk mencegah cedera pada tangan Anda. Panitia tidak menyiapkan sarung tangan sebagai back up.
- Bola yang akan digunakan adalah bola Futsal.
- Wajib menggunakan pelindung betis
5. Diluar aturan yang tersebut diatas, peraturan pertandingan menggunakan aturan internasional.
III. WAKTU DAN TEMPAT
Technical Meeting
Hari/Tanggal : Kamis, 02 Februari 2012
Waktu : 14.30 WITA - Selesai
Tempat : SMA Negeri 7 Banjarmasin
Penyisihan
Hari/Tanggal : Selasa - Sabtu, 07-11 Februari2012 ; 14-18 Februari 2012 ;
21- 25Februari 2012
Waktu : 14.30 WITA - Selesai
Tempat : SMA Negeri 7 Banjarmasin
Semifinal
Hari/Tanggal : Minggu, 26 Februari 2012
Waktu : 08.00 WITA - Selesai
Tempat : SMA Negeri 7 Banjarmasin
Final
Hari/Tanggal : Minggu, 18 Maret 2012
Waktu : 08.00 WITA - Selesai
Tempat : GOR Hasanudin Banjarmasin
IV WAKTU DAN TEMPAT PENDAFTARAN
§ WaktuPendaftaran
Pendaftaranmulaipadasaatundanganiniditerimasampai Technical Meeting, harisenin – sabtupukul 14.30–17.00 WITA.
§ TempatPendaftaran
Sekretariat SMA Negeri 7 Banjarmasin
Jl. A. Yani Km. 5 Komplek Dharma Praja V No. 47 Banjarmasin
Contact Person :Hasvivaldi A. (085350133395)
Faqih (085248125170)
Nova Widayanti (087814617005)
0 comments:
Post a Comment